Friday, September 16, 2016

The Face Shop x Disney Watery Tint 03 Orange Candy (Review Bahasa Indonesia)


Beberapa minggu yang lalu, sepupuku pergi ke Korea untuk meneruskan studinya. Ia diantar oleh mama papanya, yang adalah tante dan om-ku. Nah ketika si om dan tante pulang, mereka membawa oleh-oleh dari sepupu, untuk aku dan adikku. Salah satu gift nya adalah yang mau aku review hari ini!

Truth to be told, I have never used any lip tints. IYA, gue gak pernah pake lip tint. Kenapa ya ga pernah beli? Mungkin karena teksturnya yang biasanya cair, buat aku kurang tertarik. Apalagi biasanya lip tint punya shade yang red-ish, dan dulu, aku gak suka pakai lipstick warna merah. Nah, karena sepupuku ngasih oleh-oleh lip tint ini, ini jadi kesempatan aku buat coba sekaligus review! Thanks Lisa (nama sepupu ku dan aku sama lol), buat lip tint pertama ku!

Lip tint nya The Face Shop x Disney ini punya 6 warna, dan didominasi warna pink, red-orange, dan dark-red. Warnanya cakep-cakep semua, dan terutama, packagingnya, o m g :') Cute banget.

~PACKAGING~
Untuk packaging-nya cute banget, bener-bener mencerminkan Mickey Mouse. Tutupnya didesain seperti kuping Mickey, dan botolnya diberi polkadot putih, sehingga ketika berpadu dengan si lip tint yang berwarna merah, bener-bener Mickey banget! Salut buat packagingnya. Girls who love Disney can't resist this cute lip tint.
Di tutupnya ada tulisan 'watery tint' - yang artinya tekstur dari lip tint ini adalah cair, dan ada logo Disney! Lucu kan~
*click ya untuk memperbesar*
Jadi awalnya, botol lip tint nya ini dibungkus sama plastik gitu, cuman karena aku ga sabar untuk coba akhirnya plastiknya langsung aku copot. Dan ternyata informasi lip tint ini menempel di plastiknya. Ada logo Disney, barcode, nama lip tintnya dan ingredients nya.
Di bagian bawah botolnya, ada nama shade dan waktu expired.

~APPLICATOR~
Aku gak ada masalah sama applicator-nya, menurutku tidak menyusahkan, juga tidak memudahkan. Bentuk nya adalah miring, dan ya cukup menjangkau daerah pinggir bibir.

isi dari lip tint nya.

~SWATCH & REVIEW~
It's definitely a sheer orange!! Dari packaging terlihat red-orange, tapi ternyata setelah di-swatch ke tangan, warnanya orange.
It's tinted, as the name: Lip tint! Warnanya gak hilang, setelah di hapus pakai makeup remover yang oil based.

PACKAGING: Lucu, cute, mencerminkan Disney banget, terutama Mickey. Two thumbs up buat packagingnya, buat Disney lovers pengen koleksi deh! Applicatornya biasa saja, tidak bagus, tidak jelek. Bentuknya miring. Aku sih gak bermasalah pakainya.

WARNA: Selama ini tidak berani pakai warna orange karena takut terlalu mencolok, tapi setelah dipakai, mungkin karena teksturnya sheer, jatohnya cantik banget. Orange natural gitu. Suka sama warnanya & bisa nambah warna shade baru! hehe

TEKSTUR: Sesuai namanya, 'watery tint', teksturnya cair, seperti lip tint pada umumnya. Nah, mungkin, karena teksturnya yang cair ini, aku belum terbiasa, sehingga sulit untuk mendapatkan gradient effect layaknya pemakaian lip tint biasa. Warnanya jadi nge-blend gitu semuanya, sehingga ketika di swatch bibir, sulit untuk mendapatkan gradient effectnya, terutama di bibir bagian atas. Warna gradient nya hanya muncul sedikit di bagian bibir bawah. Aku lebih prefer pakai full di bibir sih.

PIGMENTATION: Karena dia cair, jatohnya cheer dan gak pigmented seperti lip lacquer atau liquid lipstick. Yah, namanya juga watery liptint. Tapi di bagian dalam bibir, lumayan keluar warna aslinya, sehingga sedikit menimbulkan gradient effect. Kelemahannya, karena teksturnya yang sheer, gabisa nutup warna bibir aku yang gelap. Mungkin harus pakai concealer dulu ya.

COVERAGE: Seperti yang tadi aku bilang, karena teksturnya yang sheer, harus beberapa kali swipe untuk bisa meng-cover seluruh bibir. Kalau mau gradation lip, cukup tap tap saja, lalu di blend. Cuman aku kurang suka gradation lip menggunakan lip tint sih, karena kurang nutup bibir ku yang gelap.

KETAHANAN: Bisa tahan 7-8 jam jika tidak makan. Jika makan, masih ada sisa-sisa lip tint yang masih cantik. Cuman, karena namanya lip tint, dihapusnya susaaaaaaah sekali. Aku sampai takut sendiri. Sudah pakai oil remover masih tidak bisa hilang. Akhirnya, setelah aku pakai oil remover, aku biarkan saja, baru dia hilang lama-lama.

WANGI & RASA: Wanginya enak banget, bau buah cherry. Rasanya... err.. awalnya manis, tapi lama kelamaan pahit. Tapi 10 menit kemudian rasa pahitnyaa hilang kok.

HARGA: Sangat terjangkau, sekitar 50-60 ribuan di Online Shop Indonesia.

RECOMMENDED? Untuk koleksi, yes, karena ini lucu banget packaging dan warnanya. terutama buat kamu yang belum pernah coba lip tint. Tapi kalau koleksi lip tint mu sudah banyak, maybe this shall be a pass for you.

#LOTD!
Pardon my zits on my forehead T_T Seeyou on another review!

The Face Shop x Disney Watery Tint 03 Orange Candy (English)


A few weeks ago, my cousin went to Korea to continue her study there. She was accompanied by her parents, who are also my aunt & uncle. When her parents went back gome, they brought me and my brother gifts, which my cousin bought for us.  One of the gift is going to be reviewed today!

Truth to be told, I have never used any lip tints. YES, I have never used any lip tints! I feel like lip tint's texture is too liquidy and the colors are all the same, with red tone, which I used to unlike. Because my cousin gave me this, this maybe a chance for me to try lip tint, and maybe lovin' it! Thanks Lisa for the liptint! Now let's start with the review.

This lip tint series have 6 colors, which are dominated by pink, orange, red-orange, dark-red color. The color is all sooo pretty, and the packaging is too cute to have!

~PACKAGING~
For the packaging, it's major cute and really resembles Mickey Mouse! The cap looks like Mickey's head, and the bottle is designed with polkadots, so with the combination of red color and polkadots, it makes the packaging looks like Mickey sooo much! Girls who love Disney can't resist this cute lip tint.
At the cap, it's written 'watery tint' - which means the teture of the tint is watery, and at the other side ther's DIsney's logo! It's so cute.
*click to zoom in*
So, when you first get it, the bottle is wrapped by plastic, and the plastic is sticked by a sticker contains of lip tint's information. It has DIsney's logo, barcode, lip tint's name, and ingredients. 

Under the bottle, there is a sticker with expired date information and the shade of the lipstick.

~APPLICATOR~
I have no problem with the applicator, for me it's not bad nor good. The shape is a slanted, and it can reach lips' edges.
inside the lip tint.

~SWATCH & REVIEW~
It's definitely a sheer orange!! From the packaging it looks red-orange, but actually when you swatch it, the color is orange.
It's tinted, as the name: Lip tint! The color isn't dissapear at all, even when it's removed by oil based makeup remover.

PACKAGING: It's cute, creative, and really resembles Disney, specially Mickey. Two thumbs up for the packaging! If you are Disney lover you definitely want this. The applicator is not good nor bad, it's just okay. The shape is slanted. I have no problem with it.

COLOR: I've never have a confidence to wear orange lipstick, because I'm afraid it's too flashy, but after I use this, ehm, maybe because the texture is sheer, it looks good on me! It's a natural orange. I really like the color and I can have a new shade.

TEXTURE: Based on it's name, 'watery tint', the texture is watery and liquidy, maybe it's just like the other typical lip tint. The negative side is, because of the watery texture, I really hard to get that gradient effect. The color is all blended in my lips, even when I add more and more color to my lips, it can't be gradient, especially on my upper lips. So I just prefer to use it fully.

PIGMENTATION: Because it's watery, when you swipe it on the lips, it looks sheer and not pigmented as in lip lacquer or liquid lipstick. Yeah, what can you expect from a watery lip tint. But when you swipe it more then twice, you can see a little gradient effect, and it shows the real color of the tint. The negative side is, because it's sheer, it can't cove my dark lips. Maybe I must've used concealer first.
COVERAGE: As I said before, because the texture is sheer, you must swipe it a few times to cover full lips.Seperti yang tadi aku bilang, karena teksturnya yang sheer, harus beberapa kali swipe untuk bisa meng-cover seluruh bibir. If you want a gradient lip, you just swipe it inside your lips, tap and blend. But I don't really like gradient lip with lip tint because it can't cover my dark lips.

LONG LASTING: It can last about 7 to 8 hours if you don't eat. If you eat, there's still some leftovers which is pretty good. BUT, the negative side is, it is sooo hard to be removed. I am a bit terrified tbh. I've used oil remover, but it is only removed a bit.

SMELL & TASTE: The smell is really good, something like cherry. However, the taste is a bit bitter, when you first apply it, it's sweet, but a few seconds later it's bitter. But after 10 minutes, he taste will gone.

HARGA: It's soo affordable, about$4 - $5.

RECOMMENDED? Maybe yes, for collection, because this has a cute packaging.But if you already have lots of lip tints, maybe you can pass this. The quality isn't that great.

#LOTD
Pardon my zits on my forehead T_T Seeyou on another review!

Friday, September 9, 2016

Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick - Baby Bombshell 11


Hari ini aku kembali me-review sebuah lipstick, yang beberapa waktu lalu mungkin sempat menjadi 'hype' di kalangan beauty blogger Indonesia, yaitu Makeover Ultra Hi-Matte lipstick. Aku lumayan tertarik sama lipstick ini, karena banyak bloggers dan youtubers yang bilang lipstick ini bagus, matte, tapi tetap mosturizing. Akhirnya aku beli shade yang paling best seller, yaitu shade Baby Bombshell. Bener-bener diracun deh. Aku berasa banget sih, telat banget reviewnya, hahaha. Langsung kita mulai aja ya!

~PACKAGING~
*klik untuk memperbesar*

Untuk kotaknya, standar saja, memanjang dan hitam. Ada tanggal expired dan kode produksi, ada ingredients, ada shade dan barcode. Informasinya lengkap. Kalo aku bilang sih, packagingnya mirip-mirip purbasari dan wardah. Cuman, wardah warnanya silver.

Untuk kemasannya, seperti yang aku bilang tadi, mirip dengan wardah dan purbasari. Tinggi, langsing, memanjang. Untuk kemasannya juga aku biasa saja, suka tidak, tidak suka juga tidak. Bahan kemasannya dope, dengan tulisan "makeover" yang besar.

~ISI~
Lipstik ini udah aku pake beberapa kali, sih. Isinya lumayan banyak, dan sepertinya tidak akan patah. Warnanya nude-pink gitu. Warnanya sih aku suka. Waktu aku beli juga warnanya bagus saat di swatch di tangan.

~SWATCH~
Ini swatch nya di tangan aku. Warnanya cakep banget, kalau di swatch di tangan, namun memang terlihat dia teksturnya itu awalnya creamy, tetapi lama-lama menjadi powdery, mungkin itu yang membuat matte. Terlihat juga garis-garis tangan karena dia teksturnya powdery. 

~REVIEW~
Packaging: Biasa saja, tidak bagus, juga tidak jelek. Ramping dan tinggi. Banyak yang bilang ini akan membuat si lipstick mudah patah, tapi syukur sampai sekarang masih belum patah,

Warna: Untuk warnanya wearable banget, dan ini nude-pink gitu,  warna yang sangat cantik untuk sehari-hari. Tapi sebaiknya, lipstick nude seperti ini digunakan dengan heavy makeup agar lebih bagus.

Tekstur: Nah, ini dia yang mau aku jadikan poin utama. Tekstur dari ultra hi-matte itu awalnya creamy, namun lama kelamaan akan menjadi matte, sehingga teksturnya powdery. Nah, disini permasalahannya, tekstur nya yang powdery memperjelas garis-garis bibir, dan pemakaiannya juga menjadi tidak rata. Bisa diliat di gambar bagian kiri ketika aku gunakan langsung, jatohnya jadi tidak rata, dan aku menyayangkan banget. Tujuan utama aku beli lipstick model tube, adalah karena dia praktis dan aku berharap matte-nya pun tidak se matte liquid lipstick. Mungkin karena bibir aku kering, aku tidak cocok dengan lipstick ini. Akhirnya, aku selalu memadukan lipstick ini dengan lipbalm, sehingga hasilnya ya tidak matte lagi, tapi setidaknya lebih cantik dipakai di bibir. Bisa dilihat di gambar kanan.

Coverage: Untuk pigmentasinya / coveragenya, karena lipstick ini berwarna muda, kurang bisa menutup bibir ku yang pinggirnya gelap. Jika diusap beberapa kali, baru tercover, namun akan semakin tidak rata.

Ketahanan: Ketahanan lipstick ini sekitar 3-4 jam seperti lipstick pada umumnya. Apakah ini kissproof? Jawabannya ya, jika tidak ditambahkan lip balm.

Wangi & Rasa: Wanginya enak, semacam bau permen, dan rasanya biasa saja, tidak ada rasa. Namun, agak sedikit berasa powder-nya ketika sudah matte.

Harga: waktu itu diskon 20% jadi sekitar 70.000 an. Bisa di cek di counter Matahari, Metro, Guardian, Watsons, dll/

Recommended? Untuk pemilik bibir kering, aku tidak menyarankan. Tapi kalau yang bibirnya tidak kering, boleh dicoba, karena warnanya bagus.

Sekian dari review-ku. Semua pernyataanku adalah murni dari pengalaman pribadi, sehingga pemakaiannya tidak akan sama pada setiap orang. Biarlah postinganku hanya menjadi referensi saja :) Bye!